Tuesday 31 July 2012

Viro Live The Moments (Teacher Edition)

Funny Pictures

How Lucky I am
Saya mungkin termasuk pengajar muda yang beruntung karena saya sudah pernah merasakan bagaimana rasanya mengajar murid dari berbagai level usia, mulai dari batita sampai orang dewasa. Tapi yg paling berkesan bagi saya adalah saat mengajar anak-anak usia TK.

Kebetulan saat itu saya menggantikan teman yg sedang cuti hamil untuk mengajar eskul bahasa Inggris di TK Baitussalam. Ya! Disana banyak Moments manis bersama anak-anak TK yg lucu-lucu. Walau mereka suka jahil tapi banyak hal yg bisa saya pelajari dari ketulusan anak-anak. Damai sekali rasanya ketika setiap pagi melihat tawa canda di wajah innocent mereka. Apalagi ketika mereka menyapa saya, wah manis sekali! ^_^. Kalau mengingat Moment ini saya jadi suka senyum-senyum sendiri.


I Got Nervous
Di awal-awal mengajar  eskul  saya nervous banget! Saya bingung bagaimana caranya menghadapi anak-anak TK ini ya? Saya tambah panik ketika anak-anak TK ini mendadak rame sendiri. Pusing deh! Ada yang main kejar-kejaran, ada yang menarik-narik baju saya dan ada juga yang iseng menggoyang-goyangkan layar proyektor. Huaah…rasanya ingin teriak tapi saya harus sabarrr…hehehe. 

English is Fun
Untungnya materi eskul yg saya kenalkan sangat menyenangkan yaitu bahasa Inggris. Metode pembelajaran yg cocok di usia mereka adalah dengan mengajarkan bahasa asing melalui lagu dan permainan. Anak-anak TK memang paling senang kalau disuruh nyanyi bersama. Apalagi kalau mereka bernyanyi bersama kartun-kartun lucu yg bisa mereka lihat di layar proyektor. Lagu yang sering kami nyanyikan biasanya lagu “If You’re Happy and You Know It”, “Head, Shoulder, Knees and Toes”, ”The Wheel On The Bus”, ”Itsy Bitsy Spider” dan banyak lagu riang lainnya. 

Funny Pictures

Kindergarten Teacher = Singer?
Asal tahu saja kalau menjadi guru TK itu selain harus pintar, energik juga harus punya suara yang oke (loh kok?). Iya! Karena banyak kegiatan yang mengharuskan guru bernyanyi bersama anak-anak. Bayangkan mulai dari belajar nama-nama buah sampai belajar berbaris pun harus sambil bernyanyi. Makanya sering kali suara guru-guru TK itu terdengar serak-serak basah karena terlalu sering bernyanyi seharian.

Viro Live The Moments
Untuk tetap punya kualitas suara yang oke, guru TK harus sering-sering minum air putih, dengan  Viro Water misalnya. Air mineral sehat ini selain bermanfaat menyegarkan dahaga juga membantu proses metabolisme tubuh. Berikut ini sekilas info tentang ciri-ciri air minum yang baik untuk dikonsumsi:

Info dari Departemen Kesehatan bahwa syarat-syarat air minum adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya, dan tidak mengandung logam berat. Selain itu juga harus lulus uji TDS (Total Water Solid). TDS ini digunakan untuk mengukur kadar kemurnian air dari mineral anorganik. Uji ini penting karena sebenarnya Air tidak mengandung kadar mineral lain selain H2O. (Selengkapnya bisa dibaca di : www.viro.co.id)


Nah, Viro sendiri adalah salah satu produk air minum mineral dalam kemasan yang aman untuk dikonsumsi karena terbukti secara uji klinis mengandung nilai TDS sebesar 19-24 ppm. 
Jadi, buat para guru-guru energik yang harus bernyanyi sepanjang hari bisa menyediakan Viro ditasnya. Apalagi Viro tersedia dalam ukuran botol sedang dan gelas sehingga praktis dibawa kemana-mana. Moment-moment berharga bersama anak-anak pun tidak akan terlewatkan karena Viro membantu menyegarkan kembali energi kita. Yuk kita nyanyi lagi yuk! ^_^

4 comments:

  1. wah.. sukses dengan lombanya.. :)

    ReplyDelete
  2. Hehehe terima kasih Water eh air...Jgn lupa minum Viro*loh jd promosi saiya hihihi

    ReplyDelete
  3. kereeen mbak, selamat udah menang di Viro ya
    @dwiaprily

    ReplyDelete
  4. Terima kasih bgt buat @dwiaprily buat ucapannya! Kapan2 main lagi kesini yaa ^_^

    ReplyDelete