Tuesday 10 December 2013

My Question "How Can We Encourage 'Unmotivated' Students?" as Question of The Week in "Classroom Q & A With Larry Ferlazzo"

Larry Ferlazzo adalah seorang pengajar di salah satu sekolah di Sacramento,Amerika Serikat yang mempunyai kolom khusus di Education Week Teacher bertajuk "Classroom Q & A With Larry Ferlazzo" dimana para pengajar bisa mengajukan pertanyaan seputar kegiatan belajar mengajar, manajemen kelas dan permasalahan yang sering dihadapi para guru. 
Well, dan ternyata pada tanggal 13 November 2013 lalu pertanyaan saya masuk menjadi question of the week. Bapak Larry Ferlazzo menjawab dengan sangat detail dalam tiga sesi dibantu dengan masukan dari para pengajar lainnya. Mau tahu apa pertanyaan saya dan bagaimana respon dari para pengajar di Amerika Serikat terkait pertanyaan saya. Silahkan disimak terlebih dahulu gambar berikut ini:
Berikut ini pertanyaan saya terkait motivasi belajar siswa dan juga linknya:

This week's "question-of-the-week" comes from Fitta Astriyani:

How can I deal with unmotivated students? I'm a little bit frustrated when I know my students don't do their homework and sometimes they talk during my lessons.


Dan berikut ini saya capture respon dari para pembaca:


Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya, Larry Ferlazzo menjawab pertanyaan saya secara lebih mendetail, mendalam lagi dalam tiga sesi yang cukup panjang dan komplit pembahasannya bersama para ahli dan pengajar lainnya. Berikut ini link lengkapnya:



No comments:

Post a Comment