Tuesday 1 November 2011

Unjuk Bakat Seni Anak-anak Sanggar Anak Matahari (SAM) Bekasi

Anak-anak Indonesia dari latar belakang apapun pasti memiliki bakat berharga yg ketika diasah akan semakin memperlihatkan prestasi unggulnya. Tidak terkecuali bagi anak-anak di Sanggar Anak Matahari (SAM) Bekasi, yg umumnya mereka berasal dari keluarga tidak mampu bahkan mendapatkan cap anak jalanan didaerah pinggiran rel stasiun Bekasi.
 Sanggar Anak Matahari (SAM) Bekasi telah mendapatkan banyak penghargaan atas bakat dan kreatifitas mereka. Apalagi pembina mereka adalah dua orang yg sangat mencintai dunia budaya & seni yaitu Andi Suhandi (peraih penghargaan "The Young Hero" dari Kick Andy) dan Nadiah Abidin (penulis & dosen). Sehingga menjadi satu hal yg menyenangkan bagi saya bisa melihat langsung  bakat anak-anak dalam serangkaian lomba yg diadakan pada hari Minggu 11 September 2011 lalu.
Bakat  yg dilombakan adalah lomba puisi, sulap, serta menyanyi kategori anak kecil dan besar. Masing-masing anak begitu antusias memperlihatkan kemampuan mereka. Walau masih ada anak yg terlihat malu-malu, ada yg lupa teks tapi secara keseluruhan mereka mempunyai rasa percaya diri yg tinggi. Saya sebagai salah satu juri sempat bingung juga memilih siapa yg terbaik. Pada akhirnya berdasarkan penilaian juri ditentukanlah pemenang lomba kali ini:
a. Puisi : juara 1 Erna, juara 2 Anis, juara 3 Nur.
b. Sulap : juara 1 Adam, juara 2 Reza, juara 3 Jaiz
c. Menyanyi : juara 1 Fauzi, juara 2 Marsel, juara 3 Umi (anak kecil) dan juara 1 Jaiz, juara 2 Tasya, juara 3 Iwan (anak besar)
Para juara mendapatkan hadiah yg lucu-lucu dari Pembina mereka. Wajah anak-anak yg menang dan yg kalah terlihat sama-sama penuh riang gembira. Tetaplah bersemangat mengasah bakatmu adik-adikku walau hidup dalam keterbatasan. Semangaaat!!!
Catatan: Bagi yg ingin tahu lebih banyak mengenai Sanggar Anak Matahari (SAM) Bekasi bisa klik FB-nya di: Sanggar Anak Matahari Saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan finansial untuk pembangunan tempat sanggar yg lebih nyaman bagi anak-anak untuk tinggal dan berkreatifitas.

No comments:

Post a Comment