Tuesday 12 July 2016

Fantastic School Year with Cool Kids

Alhamdulillah tahun ajaran lalu (2015-2016) saya dipertemukan dengan anak-anak manis yg berbakat, pemberani dan pantang menyerah di TK Alsen (Al Azhar 6 Sentra Primer, Jakarta Timur). Sekilas  anak-anak TK ini memang masih kecil tapi mereka sudah mampu menunjukkan potensi terbaik mereka melalui rangkaian kegiatan di sekolah juga melalui lomba-lomba di luar sekolah.

Betapa membanggakan melihat anak-anak ini berhasil mengatasi rasa takut  dan tetap semangat berlatih hingga akhirnya mendapat penghargaan atas usaha mereka.
Salah satu prestasi anak-anak TK Alsen yang cukup membuat saya terpana adalah kemenangan menjadi juara umum lomba Drumband tingkat Nasional 2016 di dua kategori sekaligus yaitu kategori Mandiri dan Non Mandiri pada pergelaran tahunan “Marching in Harmorny” sehingga berhak mendapatkan Trophy  dari Menpora. 




Dan sampai saat ini saya suka merinding kalau mengingat penampilan mereka di lapangan. Apalagi sehari-hari saya melihat bagaimana anak-anak mungil ini berlatih drumband secara disiplin bersama pelatih. Saya masih ingat kelucuan anak-anak yg kadang  suka ngambek ketika latihan dan bagaimana super sabarnya ibu guru yang mendampingi anak-anak ini berlatih.
Boleh dibilang dari anak-anak ini saya belajar tentang mencintai kegiatan yang sudah dipilih, konsisten dan disiplin namun tetap bisa bersenang-senang bersama teman-teman :D

Bangga pastinya orangtua mereka dengan segala kegigihan anak-anak mungil ini. Semoga dimasa mendatang anak-anak ini tumbuh menjadi anak-anak yg gigih dalam meraih prestasi dan tentunya tetap hormat dan santun kepada orangtua, guru & orang disekitarnya. Aamiiin Yarabbal alamin.

*Tambahan: Berikut Daftar peringkat juara yang diperoleh oleh Drumband TK Alsen pada masing-masing kategori yg dilombakan*


No comments:

Post a Comment