Thursday 26 May 2016

Home Sweet Home, #BahagiadiRumah Bersama Keluarga di Rumah yang Nyaman


Bahagia dirumah

Jika ada yang bertanya padaku dimana tempat ternyaman dimuka bumi ini, jawabannya pastilah tempat terrr-nyaman itu di Rumah. Rumah bagiku bukan hanya sekadar tempat berlindung dari panas dan hujan, ataupun tempat beristirahat setelah lelah bekerja seharian. Rumah bagiku adalah tempat istimewa, sumber segala kebahagiaan lahir dan batin. Dan rumah yang saat ini kutinggali bersama keluarga adalah tempat yang penuh dengan energi positif.

Bapak dan ibuku adalah dua orang spesial yang selalu menciptakan suasana bahagia dirumah. Canda dan tawa mereka selalu hadir ditengah-tengah keluarga kami. Apalagi Bapakku itu orangnya senang sekali membuat celetukan-celetukan lucu. Ibukupun sering geli kalau bapak mulai salah dengar informasi sehingga terkadang percakapan mereka jadi tidak nyambung :"D

Walaupun mereka suka bercanda tapi banyak hal yg kukagumi dari mereka. Salah satunya adalah keuletan mereka dalam merawat rumah agar terlihat apik dan menarik. Bisa dilihat dari halaman depan rumah kami yg ditanami pepohonan serta tanaman hijau ditata sedemikian rapi sehingga sedap dipandang mata. Jadi bisa dibilang aku, kakakku dan adikku adalah anak-anak yang beruntung bisa tinggal dirumah yang begitu nyaman bersama kedua orang tua yang penuh kasih sayang. Kedua orangtuaku pun berharap anak-anaknya juga bisa  merawat rumah dengan baik sehingga selalu nyaman untuk ditinggali.





 Rumahku Sejuk Seperti di Puncak :D


Ketika tetangga disekitar rumah kami memilih untuk menghabiskan akhir pekan di vila-vila daerah Puncak , kami sekeluarga asyik menghabiskan waktu berkualitas dirumah. Kami sekeluarga menganggap rumah kami tidak beda jauh dengan vila di Puncak, sama-sama indah, nyaman, sejuk dan  banyak ruangan yang bisa dipakai untuk bersantai bersama keluarga.

Keponakanku yang batita (bawah tiga tahun) sangat senang bermain dihalaman depan bersama anak-anak tetangga. Begitu juga keponakanku yang laki-laki berumur empat tahun sangat senaaang sekali bermain bola di halaman depan rumah. Sesudah mereka lelah bermain biasanya mereka duduk-duduk santai di sofa yg ada diruangan keluarga sambil menonton film kartun kesukaan mereka.


Tapiiiii yang paling menyenangkan adalah moment makan bersama keluarga. Masakan ibu adalah yang terenak apalagi kalau bahan-bahan sayuran yg dimasak dipetik langsung dari pohonnya. Kebetulan dihalaman samping ada lahan subur bagi tumbuhnya pohon pisang, pohon pepaya, bayam, talas dan juga petai cina. Jadi kalau ibuku mau masak sayur bayam atau oseng daun pepaya ya tinggal petik saja daunnya dari kebun samping. Sayuran yg ditanam di kebun pastinya lebih alami karena bebas dari pestisida.

Uniknya Perpustakaan Rumahku
 

Ada yang unik dari rumahku dibanding kebanyakan rumah pada umumnya. Rumahku menyediakan ruangan untuk perpustakaan atau kerennya ‘home library’. Keluargaku memang senang membaca, terutama bapakku dan aku sendiri senang mengkoleksi buku-buku bacaan yang bagus. Di perpustakaan rumah tersedia berbagai macam buku bacaan dari mulai buku-buku seputar pendidikan, agama, psikologi, komputer, desain, kuliner, novel, komik, majalah sampai buku-buku diktat kuliah juga lengkap ada disini. Dengan adanya
‘home library’ kebahagiaanku dirumah menjadi bertambah karena jikalau sedang bosan ataupun butuh suntikan ide kreatif bisa mencari buku-buku menarik & inspiratif untuk dibaca.

Rumah Nan Syahdu

Oiya dirumahku selain ada ruangan khusus untuk ‘home library’ juga ada ruangan khusus untuk sholat agar disaat berkumpul bersama keluarga kami bisa sholat berjamaah. Bapak ibuku  juga mengingatkan agar kami menyempatkan diri untuk mengaji dirumah sesudah shalat. Karena sebaik-baiknya rumah adalah yang didalamnya diisi dengan lantunan ayat –ayat Quran. Rasulullah SAW pernah bersabda,”Sinarilah rumah-rumah kamu sekalian dengan bacaan Al-Qur’an.”

 
28Novaversary

Pertama kali yang mengenalkan Tabloid Nova padaku tidak lain adalah ibunda tercinta. Aku masih ingat bagaimana tampilan cover depan Tabloid Nova serta latar warna pink yg menghiasi logo Tabloid Nova tahun 90-an. Dulu ibuku sering membeli Tabloid Nova untuk membaca resep-resep masakan yang menarik untuk dicoba dirumah, juga ada rubrik yg membahas penataan rumah , serta tips pemilihan busana & make up. Komplit deh isinya!

Saat ini akulah yang lebih suka membeli Tabloid Nova karena aku suka membaca kisah-kisah inspiratif dari para wanita yang ahli dibidangnya pada rubrik “Kisah Sukses”. Artikel yang ditulis oleh jurnalis Tabloid Nova pada rubrik “Kisah Sukses” sangat sarat pelajaran bagi kaum wanita sehingga memacu diriku untuk terus berkarya dan berprestasi.

Selamat hari Ulang Tahun ke-28 untuk Tabloid Nova! Happy 28th Novaversary! Terima kasih sudah mengenalkan padaku dunia wanita yang kreatif dan inspiratif. :)    

#BahagiadiRumah #28Novaversary 



No comments:

Post a Comment