Saturday 5 March 2016

Pekan CBMA (Cara Belajar Murid Aktif) di TK Alsen


Jelang akhir bulan Januari lalu dari tanggal 25 - 29 Januari 2016 berlangsung kegiatan CBMA (Cara Belajar Murid Aktif) di TK Alsen. Selama 5 hari TK Alsen disulap menjadi tempat petualangan dgn wahana-wahana menarik yang bisa dikunjungi anak-anak pada waktu yang telah ditentukan.

Setidaknya ada enam sentra permainan yang menarik bagi anak-anak yaitu: 
1. Sentra Mess
Disini bisa ditemukan arena petualangan dari mulai melewati rintangan, jembatan goyang sampai uji nyali di gua yg gelap.


2. Sentra Berhitung
Banyak anak-anak yg senang berkunjung ke sentra berhitung karena disini anak-anak bisa belajar berhitung dgn cara mencari angka di matras atau juga menghitung jumlah makanan kecil.


3. Sentra Memasak
Nah, kalau disini anak-anak bisa mencoba belajar memasak telur dadar dan mencicipi masakan hasil buatannya sendiri. Yumm...pasti lezat!


4.Sentra Memancing
Kalau disentra ini anak-anak bisa memancing ikan mainan yang telah diberi petunjuk berupa papan kosakata yg menempel pd badan ikan.


5. Sentra Science Club
Belajar ilmu pengetahuan menjadi lebih menarik dengan mencoba eksperimen-eksperimen yg ada di sentra ini, seperti mengamati benda dengan kacamata pembesar atau bermain dgn medan magnet. Selain itu ada juga kegiatan menonton film dinosaurus. Wah, seru sekaliii! 


6. Panggung Idol
Menariknya lagi ada panggung Idol Alsen dimana anak-anak bisa unjuk keberanian dalam menyanyi. Wow, ternyata banyak anak-anak yang berbakat menjadi penyanyi loh! ;D 



Semoga tahun depan kegiatan CBMA semakin keren dan lebih seru lagi yaa!!!

No comments:

Post a Comment