Friday 11 March 2016

Asyiknya Mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) Angkatan 3 Tahun 2016


Saya sudah mengetahui Informasi ttg Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) sejak lama tapi belum ada waktu untuk mengikuti diklat online. Padahal saya ingin sekali ikut serta apalagi saya sudah mengetahui prestasi bapak Sukani selaku penyelenggara Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) yg memang handal dlm mendesain media pembelajaran berbasis IT.

Alhamdulillah bulan Maret 2016 ini  saya bisa mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) angkatan 3 tahun 2016 ini dan kebetulan topiknya sangat menarik yaitu ttg "Membuat Bahan Ajar Interaktif Berbasis Multimedia Dengan PowerPoint“. Sebenarnya disekolah saya sudah memakai power point untuk membuat media pembelajaran interaktif. Namun memang fitur-fitur yang saya pakai masih standar belum sampai memanfaatkan script Macro Visual Basic untuk membuat evaluasi pembelajaran. Karena saya punya memiliki keinginan membuat media pembelajaran yg lebih baguslah yg memotivasi saya untuk ikut serta di Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT).

Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) sangat menarik untuk diikuti dan tugas-tugas yg diberikan sangat menantang kreativitas & intelektualitas ,tidak jauh berbeda dgn kursus online yg pernah saya ikuti. Sebelumnya saya pernah mengikuti program kursus online yang diadakan Coursera, salah satu penyedia layanan kursus online terbesar didunia. Bedanya hanya di bahasa pengantar dan pesertanya saja, kalau di Coursera bahasa yg dipakai adalah bahasa Inggris dan pesertanya berasal dari seluruh negara di dunia. Sedangkan di Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) bahasa yg dipakai tentunya bahasa Indonesia dan pesertanya adalah guru-guru dari seluruh daerah di Indonesia.

Seandainya saya tidak mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) mungkin saya tidak  akan tahu ternyata para guru dari seluruh Indonesia ini memiliki semangat yg tinggi untuk meningkatkan kemampuannya dlm pemanfaatan IT.

Asyiknya lagi kegiatan belajar online ini tidak mengharuskan kita hadir ditempat kursus karena kita bisa belajar dari rumah.

Sayapun bisa dengan mudah mengakses bahan belajar dan berinteraksi di forum melalui smartphone di:




Bagi bapak ibu guru yang tertarik mengikuti pelatihan berikutnya bisa dilihat infonya di:


Sukses terus untuk semua peserta Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) dan juga bapak Sukani selaku penyelenggara Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT).

No comments:

Post a Comment