Sunday 26 August 2012

LearnEnglish Teens: Web Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Anak Usia Remaja dari British Council

LearnEnglish Teens
Sudah lama saya tidak mengunjungi British Council Learn English dan rupanya disana saya menemukan sesuatu yang baru. Yap! Kini Learn English memiliki link LearnEnglish Teens yang dikhususkan untuk anak-anak remaja usia sekolah SMP dan SMA. Sebelumnya hanya ada LearnEnglish for Kids, LearnEnglish for Elementary  dan LearnEnglish for Business. Sebenarnya dulu saya sempat kecewa karena tidak ada link khusus pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak remaja. Tapi sekarang British Council/BC telah melihat pentingnya pembelajaran bahasa Inggris khusus remaja sehingga dibuatlah LearnEnglish Teens yang diharapkan mampu membantu guru meramu materi pelajaran yang lebih pas bagi anak-anak usia remaja. 

Di  LearnEnglish Teens ini saya sangat suka dengan link pembahasan materi Grammar yang lebih berwarna melalui video percakapan disertai script dan evaluasinya.

Grammar Snack

Pembahasan Vocabulary juga lebih seru dengan bentuk slide kuis yang menarik.
Vocabulary Exercises

Selain itu juga ada link Short Stories dan Poem walau jumlah koleksinya belum banyak tapi tetap layak dibaca anak-anak usia remaja.

Short Stories & Poem
Ooops,ada juga gamesnya. Salah satu yang saya suka "Pic Your Wits" game tebak gambar dengan limit waktu. Wah memacu adrenalin nih! Cek pilihan games di link FreeTime.
Freetime

1 comment:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai Pembelajaran web, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3359/1/Perancangan%20Media%20Komunikasi.pdf
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete