Wednesday 2 August 2023

LIBURAN KE GALERI NASIONAL JAKARTA

Ketika musim liburan sekolah tiba banyak warga Jakarta memilih berlibur keluar kota. Sedangkan saya dan teman saya lebih memilih mengelilingi Jakarta mumpung sepi dari aktivitas sekolah anak-anak. 

Perjalanan diawali dengan naik KRL dari stasiun Kranji, Bekasi. Kami memilih naik KRL karena termasuk moda transportasi dgn biaya murah. Bayangkan untuk perjalanan dari Stasiun Kranji ke Stasiun Gondangdia Cikini hanya perlu bayar Rp 3000. Bersyukurnya sekarang tiket KRL bisa dibeli lewat Aplikasi Go-Jek dengan mudah. Jadi kita hanya tinggal menempelkan barcode perjalanan untuk masuk dan keluar stasiun kereta. 

Well, walau kaki pegal-pegal naik turun tangga krn sekarang kita diharuskan transit di stasiun Manggarai jd tidak bisa langsung seperti dulu. Di perjalanan liburan kali ini setidaknya kami mengunjungi 4 tempat : Galeri Nasional, Monas (ini gagal sih karena hari itu Monas ditutup jd kami cuma duduk diluar pagar :( ), Kawasan Mesjid Istiqlal dan Toko es krim legendaris ”Ragusa”. 

Tapi untuk kali ini saya mau membagikan foto di Galeri Nasional yg ternyata lokasinya pas disebrang Stasiun Gambir. Dan perlu kalian tahu ini pertama kalinya aku datang ke Galeri Nasional. Jadi saat kesana masih agak bingung, kami hanya bisa melihat pameran yg diluar area gedung utama. Pameran yg ada digedung utama biasanya diisi oleh karya-karya besar seniman dan bagi masyarakat umum yg mau melihat harus daftar dulu secara online.

Berikut ini beberapa hasil jepretan saya dan teman saat berkunjung ke Galeri Nasional 


 Kebetulan saat itu sedang ada pameran Food Illustration yg diadakan oleh Jakarta Food Sketchers. Wah seru banget bisa melihat dari dekat karya dari seniman ibukota yg mengulik tentang kuliner di Jakarta,







***

No comments:

Post a Comment