Monday 28 January 2019

'Floral Watercolor Calendar' Kalender Cantik 2019 Buatanku Sendiri



Teman-Teman , mau tahu tidak proses membuat kalender Floral Watercolor ini makan waktu berapa lama? Se-Ta-Hun. Iya setahun😂. Pemilihan gambar bunga sampai proses menggambar menggunakan cat air (Watercolor) sangat bergantung dengan mood. Bayangkan setidaknya saya harus menggambar sekitar 12 bunga untuk kalender 12 bulan. Walau pada kenyataannya saya menggambar 15 bunga karena diakhir saya harus memilih gambar bunga apa saja yg pas buat dicetak jadi kalender.




Paling menarik dr proses kreatif ini adalah jatuh bangun membulatkan tekad untuk menggambar yg penuh perjuangan bgt. Karena terbentur dgn rutinitas pekerjaan sehari-hari juga rasa malas menyelesaikan gambar. Tapi Believe it or not, semua gambar bunga yg masuk dikalender  ini saya gambar hanya satu kali, maksudnya tidak ada pengulangan berkali-kali supaya hasilnya keliatan lebih 'wah'. Jadi Ibaratnya kalo sedang proses syuting adegan hanya satu kali 'take' saja pengambilan gambarnya. Karena kupercaya pd insting gambarku, bahwa segalanya akan baik-baik saja walau ada kekurangan ataupun ketidaksempurnaan. Yap, Ada kalanya kita harus enjoy dgn 'imperfection'. Didunia gambarlah aku dpt bebas mengubah 'imperfection' menjadi sesuatu yg 'magical' and 'unexpected beautiful'💖😘~ 

Setelah proses menggambar menggunakan cat air/watercolor selesai baru deh saya mulai mengedit gambar secara digital di laptop supaya tampilan cover dan kalender 12 bulan terlihat apik dan cantik menjadi kalender idaman 2019.


Bagi teman-teman yg berminat ingin memiliki kalender cantik ini bisa menghubungi via instagram @dreamylit . Atau kunjungi di Tokopedia tokopedia.com/dreamylit #artwork #painter #designer #imperfection #magical #beautiful #kalender #cantik #kalendermeja #kalender2019

2 comments:

  1. Keren hasil desain bebungaan dikalendarnya, kak.
    Terus semangat dan terus berkarya ya.

    ReplyDelete