Saturday 23 January 2016

Best Moments of 2015

Banyak hal menyenangkan selama berkegiatan di TK Alsen tahun 2015 lalu. Dan ini untuk pertama kalinya saya membagikan tiga moment seru dari banyak moment seru yg saya alami di tahun 2015 lalu.


1. Berkesempatan mengajarkan anak-anak untuk mengenal teknologi komputer sekaligus berkreasi di kanvas digital.

Well, tampaknya mudah ya mengajarkan anak-anak TK menggunakan komputer. Tapi kenyataannya tidak semudah itu. Anak usia TK (terutama anak TK A yg baru masuk TK) belum terbiasa untuk memegang mouse dan menggerakkan mouse. Terkadang ada anak yg mudah panik & putus asa ketika merasa dirinya tidak bisa menggerakkan mouse.  Namun dengan berjalannya waktu sebagian besar anak TK A kini sudah mulai mahir menggunakan mouse untuk bermain  games edukatif dan juga berkreasi dlm kegiatan mewarnai serta menggambar di kanvas digital seperti di program 'Paint'. Karya-karya yg mereka buat walau masih dibimbing guru sudah sangat membanggakan. Berikut salah karya terbaik dari tema menggambar Balon Udara.



2. Merekam moment saat para orangtua murid berkolaborasi mempercantik tong sampah.
 
Sangat menyenangkan bisa melihat canda tawa para orang tua murid saat turut serta mempercantik tong sampah bersama-sama. Saya kagum melihat kemampuan artistik para orangtua murid & wali murid dalam melukis di bagian luar tong sampah. Awalnya tong sampah warna biru itu masih polos & sangat tidak menarik. Tapi berkat kreativitas dan kerjasama antar orangtua murid berhasil menyulap tong sampah biasa menjadi luarrrrr biasa memikat. Lukisan penuh warna dari mulai gambar bunga-bunga cantik sampai lukisan binatang yg lucu terlihat sangat menarik perhatian. Anak-anak pastinya semakin senang bisa membuang sampah di tong sampah yg telah dilukis penuh warna oleh orangtua mereka.




3. Merasakan perjalanan naik KRL (Kereta Rel Listrisk) bersama-sama.
Nah, ini dia moment paling seru dan tak terlupakan selama 2015 lalu, yaitu ketika naik KRL beramai-ramai. Kebetulan anak-anak TK A sedang belajar tentang 'kendaraan'. Dan supaya mereka lebih tahu tentang cara berkendaraan dengan kereta api maka mereka diajak naik kereta api sehingga bisa merasakan kegiatan mengantri di pintu masuk, memakai kartu elektronik untuk masuk, sampai duduk tertib di dalam kereta api. Walaupun perjalanan kereta apinya lumayan lama tapi wajah anak-anak tetap terlihat riang gembira. 

 
  
Ok,cukup sekian berbagi kisah serunya. Semoga tahun 2016 ini juga banyak moment-moment seruuuu! :D

No comments:

Post a Comment